Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Muhammadun Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 23:02 WIB
Haris Muhammadun Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang
Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Haris Muhammadun mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang/Ist
rmol news logo Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) dua periode, Haris Muhammadun memantapkan diri maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Haris yang bergelar doktor Ilmu Teknik Sipil ini telah mengantongi formulir pendaftaran dari panitia Penjaringan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Periode 2024-2029 di kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang, Kamis (9/5).

Haris merupakan tokoh muda yang banyak berkiprah di Jakarta dan Tangerang. Pada tahun lalu, pria bergelar doktor dari Universitas Tarumanegara ini kembali dilantik Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai Ketua DTKJ untuk masa jabatan sampai 2026.

"Bismillah saya melamar sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang dari PSI," kata Haris kepada wartawan.

Haris menjadi salah satu kandidat kuat yang bakal diusung PSI Kota Tangerang untuk dipasangkan dengan jagoan dari partai lain untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang.

Kedatangan Haris saat mengambil formulir pendaftaran disambut baik oleh Ketua DPD PSI Kota Tangerang, Theresia Megawati Wijaya, Penasihat DPP PSI Mayjen TNI (Purn) Bambang Supardi, dan pengurus lainnya.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang, Theresia Megawati Wijaya mengatakan, pihaknya dengan senang hati menerima kedatangan Haris yang kiprahnya dalam pembangunan perkotaan sudah diakui.

"Saya yakin Pak Haris memiliki komitmen yang sejalan dengan garis partai yakni anti-korupsi dan anti-intoleransi," kata Megawati.

Mega menjelaskan, untuk mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, PSI yang saat ini memiliki empat kursi di DPRD harus berkoalisi agar memenuhi syarat minimal 10 kursi.

"Semoga dalam waktu dekat, kami sudah mendapatkan koalisi untuk persiapan kontestasi Pilkada Tangerang yang akan dilakukan serentak pada November 2024," kata Megawati. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA