Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Elektabilitas Anies Tertinggi, RK Urutan Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 16:33 WIB
Elektabilitas Anies Tertinggi, RK Urutan Dua
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Elektabilitas Anies Baswedan masih tercatat paling tinggi di bursa bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta tahun 2024.

Hal tersebut terekam dalam hasil survei yang dilakukan Arus Survei Indonesia (ASI) medio 23 hingga 29 April 2024 dengan melibatkan 400 responden, yang dirilis pada Selasa (7/5).

Direktur Eksekutif ASI Ali Rif'an mengungkapkan, nama Anies masih bertengger di urutan pertama nama bacagub 2024, meskipun terdapat nama-nama elite politik mentereng lainnya yang masuk bursa pencalonan.

"Dalam pertanyaan terbuka terkait calon gubernur DKI Jakarta 2024, urutan elektabilitasnya pertama Anies Baswedan (19,8 persen), Ridwan Kamil (15,8 persen), Heru Budi Hartono (7,8 persen), Basuki Tjahaja Purnama (5,8 persen), dan Ahmad Sahroni (3,5 persen)," ujar Ali dalam rilis persnya di Jakarta, Selasa (7/5).

Di urutan 6 hingga 10 besar, Ali yang kini tengah meraih gelar doktor politik di Universitas Indonesia (UI) itu menyebutkan nama-nama elite politik terkenal lainnya.

"Ada Tri Rismaharini (1,8 persen), Kaesang Pangarep (1,6 persen), Ahmad Riza Patria (0,8 persen), Bima Arya (0,5 persen), dan Mardani Ali Sera (0,5 persen)," demikian Ali mengurai.

Dalam surveinya kali ini, ASI menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling, dengan melibatkan 400 responden.

Tingkat ketidaktepatan atau margin of error survei ini kurang lebih berada di angka 4,9 persen, dan tingkat kepercayaannya mencapai 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA