Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Edy Rahmayadi Berharap Tetap Diusung PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Mei 2024, 14:15 WIB
Edy Rahmayadi Berharap Tetap Diusung PKS
Edy Rahmayadi usai mendaftar ke DPW PKS Sumut untuk maju pada Pilgubsu 2024/RMOLSumut
rmol news logo Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, punya peluang besar untuk kembali diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar, saat menerima pendaftaran Edy Rahmayadi di Kantor DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan, Senin (6/5).

“Peluang Pak Edy sesungguhnya cukup besar (untuk didukung), karena kita sampai hari ini bersama dengan Pak Edy dari lima tahun lalu,” kata Usman, diwartakan Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (7/5).

Lanjut Usman, PKS memiliki mekanisme yang akan dijalankan sebelum menentukan sosok yang akan mereka usung pada Pilgubsu 2024. Partai mereka akan melakukan seleksi terhadap seluruh bakal calon yang mendaftar sebelum nantinya membawa nama-nama yang lolos hasil seleksi ke DPP.

“Penentuannya ada di DPP, meskipun nama-nama yang masuk ke mereka berasal dari hasil seleksi di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Edy Rahmayadi mengaku sangat berharap kembali diusung oleh PKS. Ia pun akan mengikuti seluruh mekanisme seleksi yang akan dilakukan oleh PKS.

“Pastinya harapan saya PKS mengusung saya di Pilgubsu 2024,” ujarnya.

Mantan Pangkostrad ini mengakui, hubungannya dengan PKS selama 5 tahun memimpin Sumut terbilang sangat harmonis. Apalagi PKS terus mendukung apa yang menjadi program dan kebijakannya dalam membangun Sumut

“Harmonisasi hubungan dengan PKS, setiap ketemu cipika-cipiki, itu kan menandakan masih baik. Tapi yang paling penting adalah mengawal kesejahteraan Sumut,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA