Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet PDIP-PSI Bisa Saja Usung Tri Risma-Grace Natalie di Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 10:56 WIB
Duet PDIP-PSI Bisa Saja Usung Tri Risma-Grace Natalie di Pilgub Jakarta
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta potensi diramaikan dengan duet PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sejumlah nama kader andalan dari dua partai politik (parpol) itu pun santer beredar di publik untuk dipasangkan.

Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos membaca sekiranya ada dua nama kader dari PDIP dan PSI yang punya kans untuk dipasangkan menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Jika sekiranya PDIP dan PSI berkoalisi, bisa saja mengusung Ahok-Raja Juli Antoni. Atau Risma dengan Grace Natalie," ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/5).

Dia menjelaskan, PDIP dan PSI dapat memenuhi ambang batas pencalonan kepala daerah meski hanya berkoalisi berdua. Sebab, perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) 2024 keduanya jika digabung memenuhi 20 persen minimal suara atau 25 persen minimal kursi.

Oleh karena itu, lulusan S2 Ilmu Komunikasi Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang kerap disapa Biran itu meyakini, PDIP dan PSI punya potensi bersatu dalam memenangkan Pilgub Jakarta, meskipun di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kemarin berbeda gerbong koalisi.

"Bisa saja di Pilpres berlawanan, tetapi di Pilkada berkoalisi," demikian penulis buku "Negara Katanya" itu menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA