Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samani-Belinda Optimis Menang di Pilkada Kudus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 06 Mei 2024, 05:21 WIB
Samani-Belinda Optimis Menang di Pilkada Kudus
Pasangan Cabup dan Cawabup Kudus, Samani Intakoris dan Belinda Putri Birton /RMOLJateng
rmol news logo Duet Samani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton serius mengikuti pertarungan perebutan kursi Bupati Kudus periode 2024-2029 mendatang.

Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) berlatar belakang birokrat PNS dan dokter muda tersebut, optimis bisa memenangi Pilkada Kota Kretek.

Untuk memuluskan niatnya,keduanya berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai yang siap mengusungnya   

Salah satunya mendaftar penjaringan Cabup dan Cawabup melalui Desk Pilkada di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus.  

Samani dan Belinda kompak datang bersama di kantor partai yang berlokasi di Jalan Ganesha Kelurahan Purwosari, dimana Desk Pilkada DPC PKB Kudus dibuka secara resmi, Minggu (5/5).

Dalam kesempatan itu, Samani berharap bahwa PKB dapat menerima dan mengusungnya untuk maju dalam Pilkada Kudus 2024. Sebab Samani mengaku merasa memiliki visi dan misi yang sama dengan PKB.

"Hari ini (Minggu) kami resmi mendaftarkan diri, dan semoga PKB bisa menerima kami dengan baik. Mekanisme untuk penjaringan ini, akan kami lakukan dengan sebaik baiknya," kata Samani di Kantor DPC PKB Kudus.

Saat ditanya alasannya berpasangan dengan Belinda Birton, Samani mengakui pertemuan itu memang sudah ditakdirkan. Baik Samani dan Belinda Birton sudah berkomitmen untuk memajukan Kudus bersama-sama.

"Komitmen kami untuk berpasangan sudah sejak awal, karena itu sejalan bersama dan satu hati. Insyaallah dalam membangun Kudus dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin," Samani.

Samani menegaskan siap mengupayakan dan berkomunikasi dengan baik di semua parpol yang ia ikuti dalam proses penjaringan Cabup Kudus. Bersama Belinda, Samani sudah mendaftarkan diri dan melakukan penjaringan di Partai Nasdem, PAN, Gerindra dan PPP Kudus.
ad

Hal yang sama juga dikatakan Belinda Birton. Cawabup wanita berlatar belakang dokter muda ini, mengaku dipasangkan bersama Samani telah diatur sejak lama.

Belinda pun siap mengabdikan diri memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat Kudus, jika nantinya terpilih sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Kudus.

"Kami sudah komitmen berpasangan dan akan mengikuti segala mekanisme yang ada di partai. Harapannya, partai pengusung memberikan hasil baik kepada kami berdua untuk memajukan Kota Kretek  bersama sama menjadi lebih baik," pungkas Belinda dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA