Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Tertarik Bedah Ide Prabowo Bentuk Klub Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Mei 2024, 08:11 WIB
PKS Tertarik Bedah Ide Prabowo Bentuk Klub Presiden
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Ide Presiden terpilih, Prabowo Subianto, membentuk presidential club atau klub presiden, disambut baik Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Forum itu merupakan tempat berkumpulnya para presiden terdahulu, tempat membahas dan mendiskusikan berbagai masalah kebangsaan.

"Jika memiliki fungsi strategis dan membawa manfaat untuk kepentingan bangsa dan negara, maka ide itu menarik untuk didiskusikan," kata Mardani, lewat akun X miliknya, Minggu (5/4).

Seperti diberitakan, Prabowo berharap para mantan presiden tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga silaturahim terjaga dan menjadi teladan bagi rakyat.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan itu berharap Indonesia memiliki pemimpin yang kompak dan guyub, terlepas dari perbedaan pandangan dan sikap politik.

Jika disimak, hubungan antar mantan presiden RI terbilang unik. Misalnya Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang tak kunjung tuntas perang dingin.

Belakangan, hubungan Presiden RI Jokowi dan Megawati juga yang memanas, terutama selama proses Pilpres 2024.

Jokowi yang semula kader PDIP, malah mendorong anaknya, Gibran Rakabuming Raka, mendampingi Prabowo, bersaing dengan calon partai berlambang banteng moncong putih.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA