Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Sudah Baca Ide Presidential Club Gagasan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Mei 2024, 16:39 WIB
Megawati Sudah Baca Ide <i>Presidential Club</i> Gagasan Prabowo
Selfie Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani/Net
rmol news logo Ide pembentukan forum presidential club atau klub presiden sudah sampai ke Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto usai mendampingi Megawati melihat pameran seni rupa dari seniman Butet Kartaredjasa di Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (13/5).

"Hal-hal yang berkaitan dengan presidential club itu juga Ibu (Megawati) membaca, mendapat informasi dari media dan juga dari laporan yang kami sampaikan secara periodik kepada beliau," kata Hasto.

Meski demikian, Hasto tidak menjabarkan lebih lanjut sikap Megawati terhadap ide presiden terpilih Prabowo Subianto itu. Ia hanya menyebut Ketua Umum PDIP itu selalu aktif saat diskusi di internal partai.

"Beliau aktif berdiskusi membahas berbagai persoalan bangsa dan dunia," jelas Hasto.

Ide pembentukan klub presiden ini ramai karena disinyalir untuk meredam ketegangan antar mantan presiden. Pasalnya jika dilihat, hubungan antar mantan presiden RI terbilang unik.

Misalnya, hubungan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang lama mengalami perang dingin.

Belakangan, hubungan Presiden Joko Widodo dan Megawati juga kian renggang. Hubungan tersebut kian meruncing setelah Jokowi yang notabene anak buah Megawati di PDIP malah mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA