Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Petani Semarang Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 02 Mei 2024, 23:26 WIB
Ratusan Petani Semarang Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng
Ratusan petani di Kabupaten Semarang mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024, Kamis (2/5)/Istimewa
rmol news logo Ratusan petani di Kabupaten Semarang menyatakan dukungan bagi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Dukungan kepada Sudaryono disampaikan oleh puluhan koordinator kelompok tani dan tokoh pemerhati pertanian di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5).

"Kami mendukung Mas Sudaryono untuk jadi Gubernur Jateng. Kami ingin masalah pertanian di Jawa Tengah bisa diselesaikan khususnya di Kabupaten Semarang, apalagi beliau orang dekat Pak Prabowo yang sebentar lagi dilantik menjadi presiden. Maka itu bisa dengan mudah menyelaraskan program pemerintah pusat dalam mensejahterakan petani," kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Semarang, Beny Subagio, Kamis (2/5).

Beny menjelaskan, saat ini Jateng perlu sosok yang visioner dan mampu membawa wilayah itu menjadi lebih baik. Dan Sudaryono atau biasa disapa Mas Dar juga merupakan pengusaha yang berpengalaman dalam manajerial sebuah sistem organisasi.

"Termasuk, memiliki pengalaman organisasi sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasihat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) yang selama ini fokus pada perjuangan kesejahteraan pedagang," tutur Beny.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan, anggotanya yang terdiri dari ribuan petani dan nelayan di Jawa Tengah akan berjuang total memenangkan Sudaryono menjadi Gubernur Jateng pada Pilgub mendatang.

"Kita siap all out memenangkan Mas Sudaryono menjadi Gubernur Jateng 2024, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat Jateng khususnya petani bisa terealisasikan, itu adalah perjuangan kita," kata Don Muzakir. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA