Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Syaikhu: Saatnya Anies Dukung Kader PKS Maju Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 April 2024, 13:24 WIB
Ahmad Syaikhu: Saatnya Anies Dukung Kader PKS Maju Pilkada Jakarta
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Selasa (23/4)/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menganggap Anies Baswedan sebagai tokoh nasional, sehingga mengusungnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, PKS memutuskan untuk tidak lagi mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta yang akan berlangsung November mendatang.

"Beliau ini sudah menjadi tokoh nasional, jadi jangan kemudian degradasi kembali sebagai tokoh daerah ya, sangat sayang," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Dengan demikian, PKS memilih mendorong kadernya untuk bertarung pada Pilkada Jakarta mendatang. Salah satu nama yang santer bakal dicalonkan adalah Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

"Kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung Pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Anies menjadi Capres, saya kira di Pilkada ini saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju di Jakarta," pungkas Ahmad Syaikhu.

Bersama Partai Gerindra, PKS membangun koalisi untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno maju di Pilkada Jakarta 2017.

Saat itu, Anies-Sandi bertarung melawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni serta pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA