Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Sosok Cagub Sumsel Paket Lengkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 April 2024, 17:09 WIB
Inilah Sosok Cagub Sumsel Paket Lengkap
Pengambilan formulir pendaftaran Bacagub dan Bacawagub di Kantor DPW PAN Sumsel/Istimewa
rmol news logo Memiliki pengalaman politik mumpuni mulai dari Ketua DPRD OKI dan Ogan Ilir dua kali, Bupati Ogan Ilir dua periode, hingga Wakil Gubernur Sumatera Selatan, membuat Mawardi Yahya dinilai sebagai sosok yang memiliki paket lengkap sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel.

"Pak Mawardi Yahya memiliki pengalaman paripurna, ibaratnya paket lengkaplah beliau itu," kata Sekretaris Panitia Pendaftaran Bacagub dan Bacawagub PAN Sumsel, Ariyanto,  usai pengambilan formulir oleh Mawardi-Harno di kantor DPW PAN Sumsel, Senin (22/4).

Bahkan, Ariyanto membandingkannya dengan figur Bacagub lain yang sama-sama melamar ke PAN. Seperti Herman Deru, Holda, dan calon lainnya.

"Kalau calon yang lain seperti Herman Deru kan belum memiliki pengalaman di legislatif namun pernah sebagai bupati dan gubernur. Holda belum pernah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah namun sebagai anggota dewan," jelasnya.  

Sementara, perwakilan pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo, Edward Jaya menyebut PAN sebagai keluarga lantaran tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pilpres 2024.

"PAN ini kami anggap sebagai keluarga. Di samping itu, Pak Mawardi Yahya sudah lama mengenal PAN dan pengurusnya bahkan ketuanya Pak Iskandar. Kami berharap PAN ini sebagai partai pendukung dan pengusung yang bisa memberikan dukungan penuh kepada pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar) sebagai (calon) Gubernur dan Wagub Sumsel," jelas Edward Jaya

Selain PAN, pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo juga mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Mereka diterima Sekretaris Pilkada DPD PDIP Sumsel, Tun Teja. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA