Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orasi di Terik Matahari, Din Syamsuddin Ambruk Sebelum Salat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 22 April 2024, 15:11 WIB
Orasi di Terik Matahari, Din Syamsuddin Ambruk Sebelum Salat
Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin) sempat terjatuh usai berorasi di atas panggung unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin siang (22/4)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin) sempat terjatuh usai berorasi di atas panggung unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin siang (22/4).

Aksi itu digelar dalam mengawal sidang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK).

Din terjatuh sesaat sebelum dia memimpin salat Dzuhur secara berjamaah di lokasi aksi.

Din sempat berada di posisi imam untuk memimpin salat, usai beberapa saat. Dia sebelumnya berorasi kurang lebih 30 menit.

Memang saat orasi, panas terik matahari menyengat di lokasi. Keringat dari kepala Din pun mengalir dari jidat ke pipinya.

Namun sesat sebelum salat, Din mendadak ambruk dan salat berjemaah akhirnya dipimpin oleh orang lain.

Din pun mundur bersama jemaah lainnya di saf pertama, bahkan selama menunaikan Salat, Din beribadah dengan posisi duduk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA