Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fachrul Razi Ingatkan Hakim MK Tidak Terpengaruh Godaan Duniawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 19 April 2024, 14:20 WIB
Fachrul Razi Ingatkan Hakim MK Tidak Terpengaruh Godaan Duniawi
Mantan Menteri Agama Jenderal TNI (Purn), Fachrul Razi/RMOL
rmol news logo Menjelang sidang putusan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), publik berharap Majelis Hakim MK bisa bersikap adil. Tidak takut dengan intervensi penguasa.

Harapan ini salah satunya disampaikan mantan Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, yang bersama mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayjen TNI (Purn) Soenarko, ikut hadir dalam aksi dukungan terhadap proses sengketa Pilpres yang disidangkan MK di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Fachrul Razi berharap Hakim Mahkamah Konstitusi dapat memutus perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dengan seadil-adilnya tanpa takut diintervensi penguasa.

"Tidak tergoda dengan macam-macam godaan duniawi, dan tidak takut dengan ancaman apapun, yang takut ancaman Tuhan saja," kata Fachrul Razi saat diwawancarai Kantor Berita Politik RMOL di lokasi.

Mantan Wakil Panglima TNI itu melanjutkan, kehadiran dirinya dalam aksi ini tidak mewakili pendukung pasangan capres-cawapres tertentu.

Sebagai warga negara, Fachrul Razi merasa terpanggil untuk memberikan dukungan moril kepada Hakim Mahkamah Konstitusi agar bisa  menegakkan kebenaran dan keadilan dalam memutus sengketa Pemilu.

"Masalahnya bukan siapa yang menang, tapi untuk masa depan bangsa nantinya," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA