Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Ajak Massa Aksi Dukung MK Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 19 April 2024, 13:24 WIB
Din Syamsuddin Ajak Massa Aksi Dukung MK Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar
Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR), Din Syamsuddin/RMOL
rmol news logo Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR), Din Syamsuddin, mengajak massa aksi dukung Mahkamah Konstitusi (MK) meniatkan perjuangannya untuk menegakkan amar ma'ruf nahi munkar atau mengajak dalam hal kebaikan dan mencegah kejahatan.

Hal ini disampaikan Din saat menjadi khatib Jumat yang digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

"Niatkan kehadiran bapak ibu dari berbagai elemen, apa yang kita lakukan ini adalah melaksanakan perintah agama menegakan amar ma'ruf nahi mungkar," kata Din Syamsuddin.

Menurut pimpinan pusat Muhammadiyah ke-14 itu, bangsa Indonesia saat ini dihadapkan dengan tantangan adanya kelompok yang memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan kelompoknya.

"Kita harus mencegah kelompok yang akan membuat kerusakan, penyelewengan untuk berkuasa," tegas mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut.

Adapun yang bertindak sebagai Imam Salat Jumat, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH Shobri Lubis. Para peserta aksi terdiri berbagai lapisan masyarakat, mulai aktivis, mahasiswa, hingga tokoh masyarakat.

Mereka menyuarakan dukungan untuk MK agar memutus perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres dengan seadil-adilnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA