Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Lebih Layak Raih Kursi Kabinet Terbanyak Dibanding Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 April 2024, 15:49 WIB
Golkar Lebih Layak Raih Kursi Kabinet Terbanyak Dibanding Gerindra
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Partai Golkar dinilai potensial mendapatkan jatah kursi menteri terbanyak dibandingkan Partai Gerindra.

Analis politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah menuturkan Golkar merupakan mitra koalisi terbesar Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 ini. Sehingga dinilai tepat jika mendapatkan banyak kursi.

"Secara umum porsi terbesar adalah Golkar, hal ini bisa dilihat dari kekuatan terbesar mitra koalisi Prabowo adalah Golkar,” ujar Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/4).

Intervensi Presiden Joko Widodo terhadap Golkar juga menjadi salah satu pengaruh, partai berlambang beringin itu bakal mendapatkan jatah kursi lebih banyak dibandingkan partai politik lain dalam Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran.

“Dalam beberapa kesempatan Jokowi banyak memberikan peluang kekuasaan pada Golkar, dengan itu bisa dijadikan rujukan jika Jokowi bisa saja ada di balik Golkar,” jelasnya.

Menurutnya, Prabowo bakal memberikan jatah kursi lebih banyak kepada Golkar dibandingkan ke partainya sendiri. Pasalnya, Golkar di mata Prabowo dinilai potensial terlebih berhasil mendapatkan suara banyak dalam Pemilu 2024 ini.

"Bahkan dibandingkan dengan Gerindra sekalipun, Golkar jauh lebih potensial dianggap sebagai partai pemenang di koalisi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA