Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Pastikan Kader Elektabilitas Tertinggi Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 12 April 2024, 15:16 WIB
Golkar Pastikan Kader Elektabilitas Tertinggi Maju Pilgub Jakarta
Erwin Aksa, salah satu kader Partai Golkar yang masuk radar bakal calon gubernur Jakarta/Ist
rmol news logo Selain pemilihan presiden, pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta juga selalu mencuri perhatian jagat politik Tanah Air.

Partai Golkar juga tengah menyeleksi kader terbaik yang bakal diusung pada kompesiti Pilgub Jakarta yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Menurut pandangan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, Golkar dipastikan mengusung kader yang memiliki elektabilitas tinggi.

"Jadi siapa yang akan direkomendasikan Golkar, dialah yang punya elektabilitas tinggi," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/4).

Untuk melihat elektabilitas calon, kata dia, dapat dilakukan melalui survei. Salah satu lembaga survei yang dipercaya menguji tren elektabilitas adalah IPR.

"Survei diproyeksikan untuk mengerucut pada satu nama. Pertama dilakukan pada April, kedua Juni, dan terakhir Agustus, untuk melihat pasangan calon," urai analis politik dari Universitas Al Azhar Indonesia itu.

"Dari situ bisa dilihat siapa memiliki elektabilitas paling tinggi, pasti dialah yang didukung Partai Golkar,” kata Ujang.

Seperti diketahui, sejumlah politisi Golkar sudah masuk radar, mulai mantan Bupati Tangerang Ahmad Zaki, eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), dan Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA