Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

YPM Dapat Restu AHY Maju Calon Walikota Palembang 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 April 2024, 05:19 WIB
YPM Dapat Restu AHY Maju Calon Walikota Palembang 2024
Ketua DPC Partai Demokrat Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM)/RMOLSumsel
rmol news logo Ketua DPC Partai Demokrat Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM) semakin mantap maju sebagai bakal calon Walikota Palembang setelah mendapatkan restu dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya menghadap Ketum AHY di Kementerian ATR/BPN pada hari Jumat (5/4) yang lalu. Setelah salat Jumat bersama di Masjid Nurul Rahmaan di komplek Kementerian ATR/BPN, kami bertemu di sela-sela kesibukan beliau di hari terakhir menjelang libur Lebaran," kata Yudha, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (9/4).

Dalam kesempatan tersebut Yudha  menegaskan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang 2024-2029.

“Alhamdulillah beliau merestui dan mendukung serta memberikan wejangan dan saran terkait Pilkada. Nanti setelah Lebaran, DPP Partai Demokrat akan memberikan Surat Tugas kepada Calon Walikota untuk membentuk koalisi partai dan mencari pasangan Calon Wakil Walikota Palembang," tuturnya.

Dan sesuai arahan DPP dan DPD, setelah Lebaran nanti DPC Partai Demokrat Kota Palembang akan membuka Penjaringan Calon Wakil Walikota Palembang yang akan mendampingi YPM di Pilkada 2024.

Yudha kembali menegaskan, dirinya akan maju sebagai calon Walikota Palembang pada Pilkada 2024, bukan sebagai calon wakil walikota.

Sebenarnya, diungkap Yudha, dirinya memutuskan untuk maju dalam Pilkada kota Palembang bukan keinginan pribadi, namun dari panggilan hati yang tergerak untuk membangun kota Palembang yang lebih baik lagi.

Untuk mewujudkannya, putra almarhum Prof dr H Mahyuddin NS SpOG (K) ini telah menyusun program yang belum dilakukan pemerintahan sekarang ini.

"Ada beberapa program yang sudah saya susun jika saya nantinya terpilih sebagai Walikota Palembang, di antaranya sunat gratis. Sunat gratis ini belum dilakukan oleh pemerintah sekarang ini, lalu kuliah gratis, sembako murah, internet gratis, dan fogging gratis. Semua program ini sudah saya jalankan meski hanya terbatas sesuai dengan kemampuan saya," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA