Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan 4 Kader Terbaik untuk Pilgub Jabar, PKS Buka Pintu Koalisi dengan Semua Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 April 2024, 14:31 WIB
Siapkan 4 Kader Terbaik untuk Pilgub Jabar, PKS Buka Pintu Koalisi dengan Semua Parpol
Ketua DPW PKS Jawa Barat Bidang Polhukam, Achmad Zulkarnain/Istimewa
rmol news logo Empat kader terbaik telah disiapkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat untuk kontestasi Pemilihan Gubernur Jabar 2024. Namun demikian, PKS Jabar harus membuka pintu untuk berkoalisi untuk bisa mengusung salah satu kader terbaiknya itu dalam Pilgub Jabar mendatang.

Seperti telah diumumkan oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, ada empat nama yang diusulkan kepada DPP PKS untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

Menurut Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Bidang Polhukam, Achmad Zulkarnain atau akrab disapa Kang Azul, 4 nama yang diusulkan DPW PKS Jabar merupakan kader-kader terbaik PKS yang selain telah terjaring secara internal oleh struktur dan anggota PKS, juga menjadi harapan masyarakat Jabar.

"Mereka diharapkan untuk memimpin. Salah satunya Aher (Ahmad Heryawan) yang telah menjabat Gubernur Jabar selama dua periode, 2008-2018," ucap Kang Azul saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (3/4).

Azul memaparkan, pada Pemilu Serentak 2024, PKS Jabar berhasil meraih 12 kursi anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jabar 19 kursi, dan DPRD kabupaten/kota se-Jabar 180 kursi legislatif.

"Nah, kemudian dari 19 kursi DPRD Jabar belum mencukupi persyaratan 20 persen, yang harusnya 24 kursi. Jadi di Pilkada Jawa Barat itu tidak ada partai politik yang bisa mengusung (kader partai) secara mandiri maka harus berkoalisi dengan partai lain," ungkapnya.

Maka dari itu, dia menambahkan, PKS Jabar membuka ruang bagi partai lain untuk berkontestasi bersama dalam Pilkada 2024 mendatang.

"PKS siap berkoalisi dengan partai manapun yang sevisi dan semisi untuk memajukan Jawa Barat," ucapnya.

Disinggung terkait parpol yang cocok untuk berkoalisi dengan PKS di Pilkada 2024, pada prinsipnya semua partai memiliki potensi yang sama bagi PKS.

"Kita terbuka saja, mau dengan Golkar, PDIP, Gerinda, dengan PKB. Pada prinsipnya kita semua bisa bekerja sama selama bisa mempertemukan untuk kepentingan Jawa Barat," terangnya.

Mengingat banyaknya gonjang-ganjing pada Pemilu Serentak 2024 beberapa waktu lalu, DPW PKS Jabar telah melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk menyiapkan strategi pemenangan pada Pilkada serentak 2024 ini.

"Harapannya, pemilu yang merupakan pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan Jurdil, baik yang dilakukan penyelenggara pemilu sampai ke jajaran KPPS. Dan kita berharap masyarakat semakin cerdas untuk menentukan pilihan tidak dengan siraman rupiah, money politic yang ditawarkan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA