Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PDIP-Perindo Kompak Ajukan Ridho Ficardo-Umar Ahmad Maju Pilgub Lampung 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 30 Maret 2024, 23:39 WIB
Kader PDIP-Perindo Kompak Ajukan Ridho Ficardo-Umar Ahmad Maju Pilgub Lampung 2024
Kolase Ridho Ficardo dan Umar Ahmad/RMOL Lampung
rmol news logo Gubernur Lampung periode 2014-2019, Muhammad Ridho Ficardo, didorong untuk berduet dengan mantan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024 mendatang.

Dorongan ini salah satunya datang dari kader PDIP Lampung, Nurul Ikhwan, yang menyebut keduanya merupakan figur muda yang paling pas berpasangan untuk membawa perubahan Lampung ke arah lebih baik.

Senada dengan Nurul, Sahabat Ridho Ficardo, Yandri Nasir mengatakan, pemikiran anggota DPRD Lampung itu sangat tajam melihat kepemimpinan Lampung di masa depan.

"Ridho-Umar adalah pasangan yang sangat cocok, mereka sama-sama masih muda dan punya sepak terjang keberhasilan dalam memimpin, Ridho sebagai Gubernur Lampung dan Umar Ahmad di Tubaba," kata Yandri Nazir, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (30/3).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Perindo ini menyebut Ridho Ficardo memang berniat untuk maju lagi pada Pilgub 2024. Tak kapok meski pernah kalah pada Pilgub 2018 lalu.

"Pak Ridho bicara dengan saya ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur. Ini keinginan personal Pak Ridho, beliau ingin menyumbangkan pemikiran dia untuk membangun Lampung," sambung Yandri.

Tetapi, Yandi mengaku tak tahu pasti apakah Ridho dan Umar sudah berkomunikasi secara pribadi atau belum. Satu hal yang pasti, keduanya adalah sahabat baik.

Kalaupun ada kendala adalah soal Perindo yang tak punya kursi di DPRD Provinsi Lampung. Sehingga Perindo tak bisa mengusung Ridho secara langsung.

Meski begitu, kata Yandri, bukan tidak mungkin Ridho bisa diusung parpol lain pada Pilgub 2024. Menurut Yandri, semua itu bergantung pada lobi-lobi politik Ridho Ficardo nantinya.

"Kalau sulit tidak juga, tergantung Pak Ridho bisa menyakinkan partai untuk bisa mendukung dia sebagai calon gubernur. Itu semua bergantung lobi-lobi, bahwa dia pantas sebagai gubernur Lampung," kata dia.

Pada Pemilu 2024, Ridho Ficardo maju sebagai calon Anggota DPR RI Dapil Lampung 2 meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulangbawang, Lampung Timur, Waykanan, Mesuji, dan Tulangbawang Barat.

Dia memperoleh 18.799 suara di Dapil Lampung 2. Dengan total keseluruhan suara partai 30.237, Partai Perindo belum bisa mendudukan kadernya dari Lampung 2 di Senayan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA