Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Pastikan KIM Terbuka Kalau PPP Merapat ke Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Maret 2024, 18:54 WIB
Gerindra Pastikan KIM Terbuka Kalau PPP Merapat ke Pemerintahan
PPP dikabarkan bakal bergabung di Koalisi Indonesia Maju/RMOL
rmol news logo Kabar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal merapat ke kubu 02 belakangan ini makin kuat. Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut menyambut dengan terbuka wacana ini.

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, Koalisi Indonesia Maju terbuka dengan seluruh partai politik yang ingin bergabung ke pemerintahan mendatang.

"Ya kalau 02 atau Pak Prabowo atau Mas Gibran itu selalu mengatakan terbuka, untuk bersama-sama atau bekerja sama dalam kabinet ke depan,” ucap Dasco kepada wartawan, Rabu (27/3).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, KIM akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk partai politik yang ingin bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Oleh karena itu, kepada pihak-pihak yang kemudian menyatakan ingin bersama-sama dalam membangun Indonesia ke depan tentunya kami atau 02 sangat terbuka,” ucapnya.

Disinggung mengenai partai politik mana saja yang bakal bergabung secara resmi ke KIM, Dasco belum dapat menjelaskan secara gamblang.

"Nanti kita lihat saja setelah (sidang) MK, karena kami baru bicara-bicara awal ya,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA