Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eko Patrio: Jadikan Ramadan Sebagai Muara Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Maret 2024, 11:34 WIB
Eko Patrio: Jadikan Ramadan Sebagai Muara Perdamaian
Anggota DPR RI Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio/Net
rmol news logo Nilai yang terkandung dalam Pancasila khususnya Sila Ketiga, yakni Persatuan Indonesia harus menjadi teladan yang diamalkan masyarakat dalam berkehidupan sosial.

Begitu dikatakan Anggota DPR RI Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Graha Komando, Jakarta Timur yang digelar Kamis (7/3).

Dikatakan Eko, pengamalan sila tersebut untuk menjaga kerukunan setelah melalui gelaran Pemilu 2024.

Terlebih, lanjutnya, saat ini umat Islam di Indonesia memasuki Bulan Ramadan, yang harus dijalani dengan saling merangkul, sebagai saudara dan teman.

"Jadikan Ramadan sebagai muara perdamaian dan mengedepankan dan berpedoman kepada aturan agama dan moral moral Pancasila," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3).

Bagi Eko, mendidik masyarakat dalam mendalami hakikat Ramadan adalah sebuah keniscayaan, karena sudah terpatri pada ajaran Islam yang benar sekaligus sama dengan memahami nilai-nilai Pancasila

"Maka dari itu, kami mengharapkan Ramadan dijalankan dengan perdamaian dan jaga persatuan antar sesama," pungkas Ketua DPW PAN DKI Jakarta itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA