Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Siap Jalani Sidang di MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 27 Maret 2024, 09:35 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Siap Jalani Sidang di MK
Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Tim Hukum Ganjar-Mahfud/RMOL
rmol news logo Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD beserta Tim Hukum Ganjar-Mahfud akan bersama-sama bergerak menuju ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, pada siang hari ini, Rabu (27/3),

Berdasarkan jadwal, Ganjar-Mahfud akan menuju MK sekitar pukul 12.00 WIB untuk mengikuti sidang yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan diawali pidato Ganjar dan Mahfud sekitar 10 menit, kemudian dilanjutkan pembacaan gugatan dan argumen.

Sebelumnya, MK telah meregistrasi permohonan PHPU Presiden Tahun 2024 yang dimohonkan Tim Hukum Ganjar-Mahfud pada Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) melalui sistem e-BRPK, pada Senin lalu (25/3).

Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis menyatakan, pihaknya melayangkan gugatan PHPU dengan permohonan antara lain meminta kubu paslon 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi.

Selain permohonan diskualifikasi Prabowo-Gibran, Todung juga menyatakan bahwa pihaknya meminta Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh Indonesia.

“Tentu kami juga minta kepada MK untuk membatalkan putusan KPU yang kita sama-sama dengarkan beberapa hari yang lalu, dan meminta KPU untuk menyelenggarakan PSU,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA