Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Hashim Djojohadikusumo Punya Kapasitas Membangun Sulut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 Maret 2024, 15:26 WIB
Pengamat: Hashim Djojohadikusumo Punya Kapasitas Membangun Sulut
Hashim Djojohadikusumo/Net
rmol news logo Hasil Pilpres 2024 baru saja diumumkan, sudah muncul wacana siapa pantas diusung pada Pilkada 2024 yang akan digelar November 2024.

Salah satunya, Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto, yang didorong agar maju sebagai calon gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut). Alasanya, adalah dia putra daerah Sulut.

Bagi pengamat politik Universitas Al Azhar, ujang Komarudin, wacana tersebut adalah hal baik. Setidaknya, adanya keinginan masyarakat dipimpin putra daerah dengan kapasitas nasional.

"Kalau kita bicara Pak Hashim yang dielus-elus untuk masyarakat Sulut itu menjadi sesuatu yang positif dan kebanggan bagi masyarakat Sulut," kata Ujang Komarudin kepada wartawan, Senin (25/3).

Ujang juga menilai Hashim memiliki kapasitas dalam memimpin daerah, khususnya Sulut.

"Karena Pak Hashim punya kapasitas untuk itu. Bukan hanya mampu membangun Sulut, membangun Indonesia pun bisa dan mampu," kata dia.

Oleh karena itu, Ujang menganggap suatu yang positif jika ada usulan agar Hashim maju sebagai cagub Sulut.

Dia bahkan menyebut suatu kebanggaan bagi warga Sulut jika Hasyim mau atau berkenan untuk bisa maju menjadi cagub Sulut.

"Karena memang Sulut ada kampung halaman Ibu tercintanya. Dalam konteks itu saya melihat bahwa suatu kebutuhan masyarakat Sulut meminta Pak Hashim maju sebagai calon gubernur Sulut," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA