Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepis AHY, Suara Parpol Koalisi Perubahan Justru Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 Maret 2024, 22:19 WIB
Tepis AHY, Suara Parpol Koalisi Perubahan Justru Naik
Politisi PKB, Zainul Munasichin/Ist
rmol news logo Perolehan kursi legislatif partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan pengurus pasangan Anies-Muhaimin menunjukkan hasil positif.

Tiga parpol yang ada di koalisi itu, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengalami kenaikan kursi cukup signifikan di Senayan.

Pernyataan itu disampaikan Politisi PKB, Zainul Munasichin, menepis pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang menyindir partainya bakal hancur lebur bila tetap di Koalisi Perubahan.

"Ini perolehan kursi Partai Koalisi Perubahan, PKB dari 58 naik 10 jadi 68 kursi, Nasdem dari 59 naik 11 jadi 70 kursi, PKS dari 50 naik 3 jadi 53 kursi," jelas Zainul lewat akun X resminya, Minggu (24/3).

Dia juga mengatakan, perolehan kursi Partai Demokrat di 2024 justru hilang 9 kursi, dari 54 ke 45.

"Jadi yang dimaksud Agus Harimurti Yudhoyono tempat lama bikin hancur lebur itu yang mana?" sergah Zainul heran.

Sebelumnya AHY menyindir partai-partai di Koalisi Perubahan yang sudah bermanuver ke sana ke mari, meski Pilpres belum selesai. Dia bersyukur Partai Demokrat tidak menjadi bagian koalisi itu lagi.

"Sekali lagi kita bayangkan, coba kita masih di tempat yang lama, hancur lebur. Betul? Kita tahu, belum selesai, semua sudah ke sana ke mari," kata AHY, dalam acara buka bersama Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (23/3).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA