Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Didorong Munaslub Imbas Tak Lolos Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 Maret 2024, 14:30 WIB
PPP Didorong Munaslub Imbas Tak Lolos Senayan
Logo PPP/RMOL
rmol news logo Gagalnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lolos ke Senayan di Pemilu 2024 di bawah Plt kepemimpinan Mardiono harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi para elite partai.

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, menilai partai ini rusak akibat tidak adanya pemimpin yang memahami ideologi kepartaian.

"Elite karbitan sudah seharusnya dipecat jika PPP ingin kembali eksis," kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/3).

PPP yang secara historis dikenal sebagai salah satu partai Islam terkemuka di Indonesia, telah mengalami penurunan signifikan dalam popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

Selain melakukan bersih-bersih, PPP disarankan segera melakukan konsolidasi internal dan elite yang tak becus harus legowo mengundurkan diri.

"Munaslub bisa jadi menjadi jalan keluar dan yang terpenting kader harus belajar dari sejarah, muasal kehancuran partai terjadi karena meninggalkan pemilih ideologisnya serta kelamaan 'berkemah' di halaman  belakang  istana," pungkas Andi Yusran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA