Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Future Network Diresmikan, Forum Kolaborasi Calon Pemimpin Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 06:31 WIB
Indonesia Future Network Diresmikan, Forum Kolaborasi Calon Pemimpin Muda
Indonesia Future Network/Ist
rmol news logo Menyambut Indonesia Emas 2045, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kantor Staf Presiden dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menginisiasi program Indonesia Future Network.

Program ini adalah bentuk kolaborasi multipihak yang melibatkan Pijar Foundation, Perkumpulan Warga Muda dan Huawei, Indonesia Future Network merupakan wadah bagi para pemimpin potensial yang kompeten di bidangnya dan para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berjejaring menjawab tantangan Indonesia kedepan demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.
 
"Sebagai perkumpulan yang berfokus mendorong partisipasi dan representasi anak-anak muda Indonesia, Warga Muda senantiasa berusaha mengembangkan kolaborasi lintas sektor untuk pembangunan bangsa," kata Direktur Eksekutif Warga Muda Bilal Sukarno dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3).

Secara spesifik, Bilal menekankan pentingnya sinergi publik-swasta-masyarakat (Public-Private-People Partnership/4P) dalam agenda pembangunan di segala sektor

"Menyambut Indonesia Emas 2045, IFN menjadi salah satu upaya mendorong keterlibatan semua sektor tersebut," kata Bilal.

Menurut Bilal, dengan IFN, anak-anak muda dari berbagai sektor seperti swasta, pemerintah, LSM, dan organisasi lainnya dapat menyalurkan visi dan ide mereka untuk Indonesia masa depan.

"Generasi muda adalah kunci dari keberhasilan pembangunan bangsa. Kami mengapresiasi Kantor Staf Presiden yang membuka ruang aspirasi bagi kami untuk turut berkontribusi melalui IFN ini," kata Bilal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA