Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Banyak Bukti, PPP Optimis Lolos Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Maret 2024, 16:41 WIB
Kantongi Banyak Bukti, PPP Optimis Lolos Senayan
Ilustrasi Foto/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis bakal memenangkan gugatan sengketa Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) hingga akhirnya dinyatakan lolos parlemen.

Sebab, partai berlambang Kabah sudah mengantongi berbagai bukti dugaan kecurangan yang mengakibatkan hasil rekapitulasi KPU jauh berbeda dengan data internal partai.

“Jadi kami sangat yakin bahwa data-data kami yang sangat valid dengan saksi-saksi yang memang bisa menyaksikan langsung kejadian itu, itu akan mengembalikan PPP ke Senayan,” tegas Waketum PPP Amir Uskara kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

Amir mengungkapkan bahwa data di internal PPP dengan rekapitulasi KPU masih terdapat selisih hampir 300.000 suara. Sedangkan, PPP hanya butuh 193.000 suara untuk mencapai ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) 4 persen.

Atas dasar itu, Amir meyakini gugatan sengketa Pileg 2024 yang dilayangkan ke MK bisa membuktikan berbgai anomali-anomali tersebut dan membuat PPP lolos parlemen.

“Oh kita sangat optimis karena data-data internal kita sangat valid dan tentu didukung oleh saksi dan bukti-bukti yang cukup,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA