Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Bakal Gugat Hasil Pilpres Besok atau Lusa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 21 Maret 2024, 13:24 WIB
Ganjar Bakal Gugat Hasil Pilpres Besok atau Lusa
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Posko Kemenangan GAMA, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Kubu pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal melayangkan gugatan hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Rencananya, gugatan akan didaftarkam pada Jumat besok (22/3) atau Sabtu lusa (23/3).

Hal ini ditegaskan Ganjar saat jumpa pers di Posko Kemenangan GAMA, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

“Kita segera mendaftarkan, apakah besok atau Sabtu, untuk segera kita menyampaikan seluruh yang ada yang kami persiapkan untuk menjadi pertimbangan Hakim Konstitusi nantinya,” kata Ganjar.

Ganjar berharap dengan adanya gugatan ini nantinya bisa membuka kebobrokan proses dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang dinilainya penuh dugaan kecurangan yang sistematis.

“Mudah-mudahan ini akan membuka tabir, dan tentu saja harapan kita MK lah nanti yang akan mengadili ini dengan baik, dan bisa mengembalikan marwah demokrasi kita agar sesuai dengan harapan dan aturan,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar juga berharap MK berlaku adil dalam memproses gugatan sengketa Pemilu 2024. Sebab, berdasarkan data yang didapatkan dari lapangan banyak ditemukan dugaan kecurangan yang terstruktur sistematis masif (TSM).

“Dan saya kira ini momentum yang sangat bagus kepada Majelis Hakim yang nanti ada di MK untuk menunjukkan kredibilitasnya,” pungkasn Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu malam (20/3) telah mengumumkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang Pilpres 2024.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA