Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Gubernur Jawa Barat Dukung KKL II Pemuda Katolik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 21 Maret 2024, 08:22 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat Dukung KKL II Pemuda Katolik
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, bersama pengurus PP Pemuda Katolik/Ist
rmol news logo Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mendukung pelaksanaan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) II Pemuda Katolik di Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 22-24 Maret 2024.

Dukungan disampaikan Bey saat audiensi dengan Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik, didampingi Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat, di Kantor Gubernur, Gedung Sate, Bandung, dikutip Kamis (21/3).

"Selamat dan semoga lancar dan tujuan akselerasi Pemuda kedepannya bisa tercapai," kata Bey.

Ketua Bidang Hubungan OKP dan Antar Lembaga PP Pemuda Katolik, Bondan Wicaksono, mengatakan, audiensi digelar dalam rangka menguatkan silaturahmi dengan Pemprov Jawa Barat.

"Pemuda Katolik perlu membangun komunikasi dengan Pemprov Jawa Barat, mendukung program-program prioritas dan memberi masukan terkait isu-isu strategis yang bisa dikolaborasi bersama," kata Bondan.

Dia juga berharap kehadiran Pj Bey untuk membuka kegiatan. "Ada ratusan peserta dari puluhan Komda hadir mengikuti KKL II," katanya.

Sementara Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Murdani Sutrisno Silaban, mengatakan, alasan memilih Jabar sebagai lokasi KKL II, karena panitia ingin mengajak kader memperkenalkan Jabar, khususnya Kota Cirebon dan Kuningan, sebagai titik nol toleransi.

"Terima kasih sambutan hangat Pak Bey, ini kali pertama kami berjumpa Gubernur Jabar. Kami laporkan, daerah ini kita pilih, mengingat Gereja Santo Yusuf Cirebon menjadi cagar budaya bersejarah lahirnya Gereja Katolik di Bumi Pasundan, sementara di Kabupaten Kuningan kita menyapa masyarakat Sunda Wiwitan di Paseban, ditutup dengan wisata rohani di Goa Maria Cisantana," kata Edi Silaban.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA