Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Faktor yang Bikin Politikus Golkar Ini Pede Maju Jadi Calon Bupati Pringsewu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Maret 2024, 03:30 WIB
2 Faktor yang Bikin Politikus Golkar Ini <i>Pede</i> Maju Jadi Calon Bupati Pringsewu
Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari/RMOLLampung
rmol news logo Pemilihan Bupati (Pilbup) Pringsewu pada November 2024 mendatang ditatap dengan keyakinan tinggi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar, Ririn Kuswantari. Keyakinan ini berasal dari 2 faktor.

Pertama, dirinya telah mendapat penugasan dari Partai Golkar yang disampaikan resmi pada 21 November 2023. Surat tugas untuk maju Pilkada 2024 itu diberikan kepada 25 orang di Lampung, termasuk Ririn.

Selain Ririn, Golkar juga memberikan surat tugas maju Pilbup Pringsewu kepada Suherman.

Belakangan, adik ipar Gubernur Lampung yang juga Ketua Golkar Arinal Djunaidi, Adi Erlansyah, juga bakal dijagokan oleh partai beringin. Adi Erlansyah bahkan sudah menjajal jadi Bupati Pringsewu sebagai Penjabat (Pj) selama 1 tahun 9 bulan.

Meski begitu, Ririn mengatakan, sebagai kader Partai Golkar dirinya siap menerima penugasan tersebut.

Apalagi, kata Ririn, penugasan itu merupakan usulan dari DPD II Golkar Pringsewu yang diteruskan ke DPD I Golkar Lampung hingga ke DPP di Jakarta.

"Kami sudah mendapatkan surat tugas untuk turun ke masyarakat. Salah satu syarat utamanya adalah untuk membesarkan Partai Golkar dengan memperoleh suara yang signifikan," kata Ririn, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (19/3).

Dia pun mengaku bersyukur dengan perolehan suaranya dan suara Golkar di dapil Lampung 3, yakni Pesawaran, Pringsewu, dan Metro. Ini menjadi faktor kedua yang membuat Ririn makin yakin untuk bertarung pada Pilbup mendatang.

"Alhamdulillah hasil rekapitulasi tingkat provinsi, saya mendapatkan suara tertinggi di Fraksi Golkar dan bisa bertahan dua kursi. Ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran fraksi Golkar," sambung istri Wendy Melfa ini.

Sementara itu, untuk susunan partai koalisi, Ririn menyerahkan kepada Partai Golkar. Dirinya siap untuk menjalankan tugas dan turun meraih hati masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA