Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Ingatkan Sri Mulyani soal Dampak Buruk PPN 12 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 Maret 2024, 14:53 WIB
Golkar Ingatkan Sri Mulyani soal Dampak Buruk PPN 12 Persen
Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun/Net
rmol news logo Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang saat ini sebesar 11 persen bakal naik jadi 12 persen tahun depan harus dikaji ulang.

Sebab kenaikan PPN itu akan berdampak serius terhadap daya beli masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang kurang stabil.

“Kalau pemerintah memang mau disiplin dengan targetnya, kita memberikan dukungan (PPN 12 persen). Bahwa PPN itu sesuai jadwal itu akan dilaksanakan tanggal 1 Januari 2025,” kata Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun dalam rapat kerja bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Meski begitu, legislator dari Fraksi Golkar DPR RI ini menambahkan, kenaikan PPN menjadi 12 persen akan menjadi beban masyarakat menengah dan bawah.

Untuk itulah Misbakhun meminta pemerintah melakukan antisipasi jika terjadi penurunan daya beli masyarakat secara masif.

“Karena konsumsi yang akan dikenakan PPN ini akan menjadi bagian dari porsi paling besar di dalam pertumbuhan ekonomi  Indonesia,” tutup Misbakhun.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA