Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos dari Dapil Neraka, Ida Fauziyah Potensial Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 Maret 2024, 12:58 WIB
Lolos dari Dapil Neraka, Ida Fauziyah Potensial Maju Pilgub Jakarta
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/Ist
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong kadernya Ida Fauziyah untuk  berkontestasi di Pilgub Jakarta.

Menurut pandangan analis politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Ida Fauziyah sangat layak untuk dicalonkan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta.

"Ida Fauziyah sangat layak untuk bisa dijagokan menjadi calon kepala daerah dari PKB karena dia seorang Menteri (Ketenagakerjaan), juga terpilih jadi anggota DPR dari dapil Jakarta," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik, Selasa (19/3).

Dengan terpilihnya Ida Fauziyah di Dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri, atau kerap diistilahkan sebagai dapil neraka, artinya anak buah Muhaimin Iskandar itu memiliki popularitas yang tinggi.

"Tentu warga Jakarta sudah mengenal dirinya, punya popularitas, elektabilitas, dan isi tas. Jadi menurut saya, Ida memiliki kriteria sebagai calon kepala daerah yang punya potensi bersaing dengan kandidat lain," pungkas Ujang.

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengungkap ada dua nama yang didorong masuk dalam bursa kandidat Cagub DKI Jakarta dalam pilkada 2024. Dua nama itu adalah Ida Fauziyah dan Hasbiallah Ilyas.

"Setidaknya minimal dua itulah yang akan mewarnai DKI Jakarta dari PKB," katanya usai menghadiri buka puasa bersama Koalisi Perubahan di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA