Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ravindra Airlangga Pastikan 100 Persen Dukung Jaro Ade Jadi Cabup Bogor 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Maret 2024, 05:07 WIB
Ravindra Airlangga Pastikan 100 Persen Dukung Jaro Ade Jadi Cabup Bogor 2024
Kebersamaan Jaro Ade (kanan) dengan Ravindra Airlangga (kiri) saat diskusi dengan pedagang di Ciawi Bogor beberapa waktu lalu/RMOLJabar
rmol news logo Tak hanya mendapat surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024, Ade Ruhandi atau biasa disapa Jaro Ade terus dapat dukungan luas. Mulai dari akar rumput hingga elite Golkar di pengurus pusat dan provinsi.

Terbaru, dukungan itu secara terang-terangan diungkapkan oleh putra Ketua Umum Golkar, Ravindra Airlangga, yang menyatakan partainya 100 persen mengusung Jaro Ade pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor.

Dukungan itu juga tak terlepas suksesnya Jaro Ade dan pengurus Golkar Kabupaten Bogor membawa partai beringin menang di pemilihan legislatif (pileg), dan sukses memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Kabupaten Bogor, Ravindra Airlangga mendapat suara tertinggi, melewati suara calon petahana dari partai lain seperti Fadli Zon (Gerindra) dan Adian Napitupulu (PDIP) yang maju di dapil yang sama.

Atas dasar itu, Ravindra pun menyatakan 100 persen Partai Golkar mencalonkan Jaro Ade maju sebagai Cabup di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Selain itu, Ravindra juga menilai Jaro Ade merupakan kader Golkar yang memiliki basis massa yang kuat di Kabupaten Bogor.

"Sosok Jaro Ade sudah mengakar dan kontribusinya begitu besar kepada Partai Golkar, 100 persen Cabup Bogor adalah Jaro Ade," kata Ravindra Airlangga belum lama ini.

Ia berharap Partai Golkar maksimal dalam mendukung Jaro Ade sebagai Cabup Bogor, hingga menghasilkan hasil yang optimal dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor.

Terpisah, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Samsul Hidayat menambahkan, DPP menegaskan bahwa Jaro Ade diploting sebagai Cabup Bogor dan bukan Wakil Bupati (Wabup) Bogor.

"Jaro Ade diberikan rekomendasi oleh Ketua Umum atau DPP Partai Golkar sebagai Cabup Bogor dan sampai saat ini tidak berubah" ujar Samsul Hidayat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA