Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Diusulkan Jadi Ketua Koalisi, Demokrat: Itu Urusan Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 Maret 2024, 16:59 WIB
Jokowi Diusulkan Jadi Ketua Koalisi, Demokrat: Itu Urusan Ketum
Wakil Komandan Alpha TKN Prabowo-Gibran Herman Khaeron/RMOL
rmol news logo Usulan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, agar Presiden Joko Widodo  menjadi ketua koalisi partai politik tak serta merta diamini parpol pengusung pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Komandan Alpha Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herman Khaeron menuturkan, urusan koalisi merupakan ranah ketua umum parpol.

"Saya kira itu menjadi domainnya ketua-ketua partai lah ya. Jadi nanti kita serahkan saja kepada ketua-ketua partai," ujar Herman di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (14/3).

Anggota Komisi VI DPR RI ini menambahkan, selama ini ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju kerap berkumpul untuk membahas dan mendiskusikan hal tersebut untuk menjaga kesolidan.

Oleh sebab itu, pihaknya menilai agar urusan ketua koalisi diserahkan kepada ketua umum.

"Dan tentu bisa mensukseskan pemerintahan Pak Prabowo ke depan. Oleh karenanya persoalan terkait dengan apakah pemimpin koalisi itu siapa oleh siapa, ya itu nanti kita serahkan kepada para pimpinan partai saja," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA