Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Komisi IV DPR Minta Bulog Diaudit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 13 Maret 2024, 13:57 WIB
Ini Alasan Komisi IV DPR Minta Bulog Diaudit
Rapat kerja Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian, Rabu (13/3)/RMOL
rmol news logo Badan Urusan Logistik (Bulog) diminta untuk diaudit oleh aparat penegak hukum lantaran diduga melakukan rekayasa harga dan stok pangan demi keuntungan sepihak.

Anggota Komisi IV DPR RI, Suhardi Duka menuturkan, Bulog perlu mengubah manajemen dan pengelolaan internalnya lantaran dinilai tidak mampu menampung hasil pertanian.

“Bulog ini sudah dealt yang baru. Saya kira, perlu melakukan perubahan manajemen dan pengelolaan secara internal Bulog. Karena Bulog tidak mampu menampung hasil pertanian kita. Bahkan Bulog memanfaatkan hasil impor,” ujar Suhardi Duka dalam rapat kerja bersama Kementan, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/3).

Ia menduga Bulog mempermainkan harga pangan dan memanfaatkan situasi. Padahal, Buloglah yang melakukan rekayasa harga dan stok pangan.

“Bulog turun, menyerukan beras murah seperti pahlawan, tapi sesungguhnya ada di dalam Bulog memanfaatkan situasi ini,” bebernya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar Bulog diaudit, agar dugaan kejanggalan dalam persediaan pangan di tanah air menjadi terang benderang.

“Ini sesungguhnya Bulog perlu diaudit oleh aparat hukum, supaya kita tahu kebenaran ini,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA