Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bertarung di Pilwalkot Tasikmalaya, Politikus Gerindra Sudah Incar 3 Calon Pendamping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Maret 2024, 15:58 WIB
Siap Bertarung di Pilwalkot Tasikmalaya, Politikus Gerindra Sudah Incar 3 Calon Pendamping
Kader Partai Gerindra yang juga bakal calon Walikota Tasikmalaya, Viman Alfarizi Ramadhan/RMOLJabar
rmol news logo Kontestasi Pilkada Serentak terhitung masih cukup lama, tepatnya digelar pada 27 November 2024. Meski demikian, beberapa nama mulai mengemuka dan menyatakan diri akan dan siap mencalonkan diri sebagai kontestan pilkada di daerah masing-masing.

Seperti di Kota Tasikmalaya, beberapa figur mulai muncul dan menyatakan diri siap memperebutkan kursi orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya itu.

Sebut saja Viman Alfarizi Ramadhan, bakal calon Walikota Tasikmalaya dari Partai Gerindra. Pria yang masih duduk di kursi DPRD Jabar ini menyatakan siap maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Dalam Pileg 2024, Viman kembali maju memperebutkan kursi DPRD Jawa Barat. Hasilnya, dia pun sukses mengamankan kursinya di DPRD Jabar dengan meraih 110.411 suara.

Menurut Viman, meskipun Partai Gerindra sudah berhasil mengamankan tiket untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dengan meraih 10 kursi DPRD, ia pun menegaskan parpolnya akan berkoalisi dengan partai politik lain.

"Kolaborasi itu akan lebih baik daripada kita sendiri, meskipun memang Partai Gerindra sudah punya tiket langsung karena dengan 10 kursi," ujar Viman, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (12/3).

Selain itu, lanjut Viman, ada beberapa tokoh yang berpotensi menjadi calon pasangannya. Seperti, Ivan Dicksan yang kini masih menjabat Sekda Kota Tasikmalaya, Yanto Oce dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, H Muslim.

Viman memaparkan, kolaborasi dengan para tokoh-tokoh di Kota Tasikmalaya itu akan menjadi langkah yang baik untuk membangun Kota Tasikmalaya.

"Tiga-tiganya itu putra terbaik di Kota Tasikmalaya yang InsyaAllah ketika nanti visinya sama akan menjadi kolaborasi yang sangat baik," ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan ikhtiar politik dan bagaimana membangun kolaborasi antarpartai politik di Kota Tasikmalaya dengan memiliki visi dan misi yang sama.

"Kalau dengan Pak Ivan saya masih bersilaturahmi dengan baik, beliau juga sebagai birokrat yang baik. Saya juga sering berdiskusi dengan beliau," ungkapnya.

Viman juga terus melakukan komunikasi dengan para tokoh lain, seperti H Muslim serta Yanto Oce.

"Ya Pak H Muslim juga seorang politisi yang sering juga ngopi bareng saya. Juga Dengan pak Yanto Oce sebagai politisi juga beberapa kali bertemu, meskipun memang lebih muda saya," jelas dia.

Namun demikian, Viman menyerahkan keputusan final dengan siapa dirinya nanti berpasangan di Pilkada kepada partainya.

"Kalau masalah pasangan, saya kira itu masih dinamis. Tentunya agar terukur dan juga terencana dengan baik harus survei dulu ya," tutup Viman Alfarizi Ramadhan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA