Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Caleg Dapil Jabar 2 Ini Lolos ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 10 Maret 2024, 22:36 WIB
10 Caleg Dapil Jabar 2 Ini Lolos ke Senayan
Gedung DPR/MPR. Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga hari ini masih merampungkan rekapitulasi perolehan suara Pileg 2024, Minggu (10/3).

Berdasar penyisiran redaksi, ada 10 legislator yang memperoleh raihan suara terbanyak di Dapil Jabar 2.

Dimulai dari tiga besar, yaitu Cucun Ahmad Syamsurizal dari PKB dengan 267 ribu lebih suara, disusul mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan 145 ribu suara, serta TB Ace Hasan dari Golkar dengan 107 suara.

Selain itu ada dua artis kondang, yakni Rachel Maryam dari Partai Gerindra, dan Dede Yusuf dari Demokrat yang kembali ke Senayan, disusul pelawak Denny Cagur dari PDIP.

Selanjutnya ada 4 lagi yang menggenapi legislator yang menjadi perwakilan masyarakat Jabar di Senayan, diantaranya Dadang M Nasir dari Golkar, Ahmad Najib Qodratullah dari PAN, Asep Romy Romaya dari PKB, dan legislator muda, Rajiv, dari Nasdem.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, optimistis, dengan lolosnya Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Jawa Barat, Rajiv, akan membuka peluang Dapil Jabar 2 sebagai basis partai pada periode berikutnya.

"Harapan ini bukan tanpa alasan, mengingat Kang Rajiv sudah membuktikan totalitas dalam menguatkan popularitas diri maupun partai," kata sosok yang akrab disapa Kang AY itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA