Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pede Maju Pilkada, Kader Gerindra Tasik Ini Patok Sejumlah Syarat bagi Calon Pendampingnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Maret 2024, 01:26 WIB
<i>Pede</i> Maju Pilkada, Kader Gerindra Tasik Ini Patok Sejumlah Syarat bagi Calon Pendampingnya
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi Ramadhan/RMOLJabar
rmol news logo Kepercayaan diri untuk maju pada Pilkada Kota Tasikmalaya dirasakan kader Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan. Pasalnya, dia merasa punya basis pendukung nyata.

Selain berhasil meraih 50 ribu suara pada Pileg 2024, dia juga sudah mendapat dukungan dari pengurus dan kader, relawan, simpatisan, serta tim sukses capres Prabowo-Gibran beserta para caleg Gerindra Kota Tasikmalaya.

"Banyaknya dukungan dan dorongan dari berbagai pihak saya makin optimis dan siap untuk bertarung di Pilkada 2024 nanti," kata Viman, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (9/3).

Demi memuluskan rencananya meraih kursi Walikota Tasikmalaya, saat ini Virman sudah mulai mencari pasangan sekaligus merintis pembentukan koalisi partai yang akan mengusungnya pada Pilwalkot mendatang.

"Hanya kami (harus) punya mitra koalisi, karena membangun kota Tasikmalaya itu butuh kebersamaan dan kolaborasi yang kuat," sebut Viman.

Adapun soal kriteria calon wakil walikotanya, ia mengisyaratkan masih akan menunggu dinamika politik yang berkembang sebelum tenggat pendaftaran nanti.

"Ini hanya tahap awal dan saat ini kita fokus bangun kolaborasi antarpartai dulu ya," papar dia.

Lebih lanjut Viman menjelaskan, untuk memilih pendamping tentu harus terukur, terencana, serta tentunya sosok yang dipilih menunjukkan tingkat keterpilihan yang tinggi dengan acuan hasil survei.

"Saya juga akan bekerja keras guna memenuhi harapan dari para pendukung yang selama ini telah berjuang," imbuhnya.

Pada Pileg 2024, Partai Gerindra Kota Tasikmalaya meraup suara signifikan yaitu mendekati 90 ribu sehingga menjadi juara juga mengunci 10 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya.

"Jumlah kursi tersebut sebenarnya cukup bagi Gerindra untuk mengusung satu paket pasangan calon walikota dan wawalkotnya," tutup Viman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA