Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partisipasi Capai 84 Persen, Hari Ini Rekapitulasi Suara di Jatim Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 08 Maret 2024, 07:20 WIB
Partisipasi Capai 84 Persen, Hari Ini Rekapitulasi Suara di Jatim Tuntas
Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi/RMOLJatim
rmol news logo Hingga hari ini, Jumat (8/3), rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jawa Timur menyisakan 7 daerah.

Kabar itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Aang Kunaifi, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Kamis (7/3).

Menurut Aang, saat ini sudah hari kelima sejak penghitungan suara tingkat provinsi, Minggu lalu. Sebanyak 31 kabupaten/kota sudah membacakan hasil rekapitulasi.

Tujuh kabupaten/kota yang belum membacakan hasil rekapitulasi, kata dia, adalah Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kota Surabaya, Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

“Menurut rencana mereka membacakan hasil rekapitulasi hari ini. Jadi target kami hari ini selesai semua,” urainya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Disinggung soal partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024, menurutnya cukup tinggi dibanding 2019. Dan kali ini angka Golput turun.

Tingginya partisipasi masyarakat, kata dia, karena sudah sadar politik. Dan partisipasi tertinggi ditunjukkan Kabupaten Mojokerto, baik kontribusi pemilih pemula dan pemilih disabilitas.

“Partisipasi masyarakat di Jatim mencapai 84 persen, melebihi target nasional KPU RI 77,7 persen,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA