Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Jatim Minta KPU Jaga Netralitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 04 Juni 2024, 08:00 WIB
Gubernur Jatim Minta KPU Jaga Netralitas
Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, bersama Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi, di Gedung Negara Grahadi Surabaya/RMOLJatim
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, audiensi dengan jajaran pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,  di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, terkait persiapan Pilkada Serentak 2024.

Pj Gubernur Adhy mendukung penuh kerja profesional KPU selama proses Pilkada Serentak 2024. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Timur diharapkan dapat berjalan aman, lancar, dan adil.

"Pemprov Jawa Timur mendukung penuh pelaksanaan Pilkada dan persiapan seluruh kabupaten/kota. Sebab itu, bersama KPU kita ciptakan suasana yang jujur, adil, dan aman," katanya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (4/6).

Agar berjalan lancar, Adhy menitipkan pesan agar KPU senantiasa menjaga netralitas, mulai dari proses persiapan hingga pelaksanaan.

"Sebagai penyelenggara, yang penting adalah KPU harus tetap netral dan tidak menunjukkan keberpihakan pada pasangan calon tertentu," tegasnya.

Lebih lanjut diingatkan, agar KPU dapat menjaga ketertiban masyarakat untuk saling menghargai pendapat satu sama lain.

"Salah satu isu paling krusial adalah preferensi masyarakat atas pasangan calon kepala daerah pilihan mereka, yang biasanya memungkinkan terjadi konflik. KPU harus dapat memastikan situasi agar tetap aman terkendali," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jawa Timur, Aang Kunaifi, mengapresiasi rata-rata partisipasi masyarakat Jawa Timur pada Pemilu 2024 yang mencapai 83,8 persen.

Dia berharap partisipasi itu semakin meningkat, termasuk dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA