Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X: Lebih Baik Bicara Soal Tingkatkan Beasiswa daripada Makan Siang Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 Maret 2024, 20:50 WIB
Komisi X: Lebih Baik Bicara Soal Tingkatkan Beasiswa daripada Makan Siang Gratis
rmol news logo Komisi X DPR RI mengkritisi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mengalokasikan dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk makan siang gratis anak sekolah.

Padahal dalam pagu anggaran Kemendikbudristek dana BOS ditujukan untuk infrstruktur sekolah dan dana pendidikan siswa tidak mampu.

Menurut anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Parreira, anggaran makan siang gratis yang diambil dari dana BOS tidak relevan peruntukannya.

"Apakah ini keluar dari persoalan pendidikan? saya melihat masalah kesehatan, masalah pertumbuhan nutrisi, bukan masalah pendidikan. Sehingga kalau dimasukan ke dalam dana BOS pertanyaannya apa relevansinya dengan Kemendikbud," ujar Andreas usai rapat dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (6/3).

Andreas menuturkan dalam evaluasi anggaran Kemendikbudristek, dana makan siang gratis jauh lebih besar dibandingkan dana BOS.

"Sekarang lebih baik bicara soal bagaimana meningkatkan beasiswa, KIP untuk mahsiswa. Ini hal-hal urgent yang berkaitan dengan pendidikan. Saya makan siang gratis sih oke-oke aja. Tapi Dari mana sumber dananya," demikian Andreas Hugo.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA