Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sebanyak 2019, PKB Tetap Kuasai Kursi DPRD Sidoarjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Maret 2024, 17:33 WIB
Tak Sebanyak 2019, PKB Tetap Kuasai Kursi DPRD Sidoarjo
Ilustrasi logo PKB/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap menjadi penguasa kursi di DPRD Sidoarjo. Hal ini diketahui setelah KPU Sidoarjo merampungkan penghitungan suara untuk pemilihan DPRD Sidoarjo bernomor 1261 Tahun 2024 yang ditetapkan pada 3 Maret 2024.

Berdasarkan hasil penghitungan, PKB meraih 15 kursi di DPRD Sidoarjo. Dibandingkan Pileg 2019, memang ada penurunan 1 kursi, dari sebelumnya mendapat 16 kursi.

Sementara peraih kursi terbanyak kedua dan ketiga adalah Gerindra dan PDI Perjuangan. Dua partai besar itu memperoleh 9 kursi DPRD Sidoarjo.

Kemudian yang membuat kejutan adalah Partai Golkar yang berhasil meningkat dari 4 kursi pada 2019 menjadi 5 kursi pada 2024. Selanjutnya PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Nasdem 2 kursi, dan PPP 1 kursi.

Kendati menjadi pemenang Pileg, PKB tetap akan melakukan evaluasi dan konsolidasi partai. Hal ini dilakukan demi kemajuan PKB.

"PKB tetap solid, tetap kompak, dan tetap menang. Ini sebagai bukti PKB adalah partai yang sudah dewasa. Ke depan kami  tetap melakukan evaluasi dan pembenahan sistem," kata Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (6/3). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA