Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 19.169 Suara, Nur Afni Sajim 4 Kali Lolos ke Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 05 Maret 2024, 23:14 WIB
Raih 19.169 Suara, Nur Afni Sajim 4 Kali Lolos ke Kebon Sirih
Politikus Partai Demokrat, Nur Afni Sajim/Ist
rmol news logo Politikus perempuan asal Partai Demokrat, Nur Afni Sajim menorehkan sejarah dengan lolos keempat kalinya secara beruntun ke DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan data Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kota Jakarta Barat di Hotel Santika, Jakarta Barat, pada Selasa (5/3), Afni berhasil mengumpulkan 19.169 suara.

Afni tercatat sebagai caleg Dapil DKI Jakarta 9, meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

Afni kali pertama terpilih sebagai legislator Kebon Sirih melalui Pemilu 2009 atau era pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden RI.  

Lahir dan besar di Jakarta, Nur Afni mengenyam pendidikan dasar di SDN 07 Kapuk Muara. Lalu, melanjutkan ke SMPN 122 Jakarta dan menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMK Tunas Harapan di tahun 1997.

Pada 2000, Nur Afni melanjutkan pendidikan di Universitas Mercu Buana dan selesai pada tahun 2004. Sedangkan di 2006, ia terpilih menjadi Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC Partai Demokrat Jakarta Barat. Afni juga pernah menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA