Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kedua Pleno, KPU Sumut Target Selesaikan Rekapitulasi Suara Dari 12 Kabupaten/Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 20:34 WIB
Hari Kedua Pleno, KPU Sumut Target Selesaikan Rekapitulasi Suara Dari 12 Kabupaten/Kota
Ketua KPU Sumut, Agus Arifin/RMOLSumut
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara melanjutkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara tingkat Provinsi Sumatera Utara Pemilu 2024 di Hall Sudirman, Hotel Polonia Medan, Selasa (5/3). Pada pleno hari kedua ini, KPU Sumatera Utara menargetkan penyelesaian penghitungan suara dari 12 kabupaten/kota.

“Hari pertama kemarin kita menyelesaikan 5 kabupaten/kota yakni Karo, Pakpak Bharat, Tapanuli Selatan, Humbanghasundutan dan Kota Pematangsiantar,” kata Ketua KPU Sumut, Agus Arifin dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut.

Hadi kedua ini kata Agus, mereka sudah menyelesaikan penghitungan pada beberapa kabupaten/kota lainnya seperti Batubara, Toba, Dairi, Samosir, dan Padanglawas.

“Nanti malam kita upayakan menyelesaikan penghitungan untuk Tanjung Balai dan Padangsidimpuan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, hingga hari kedua belum ada kendala berarti yang berpotensi mengganggu jalannya pleno. Beberapa kendala yang muncul menurut Agus hanya berupa data pemilih yang tidak sinkron, namun bisa langsung diselesaikan dengan melakukan sinkronisasi ulang antara KPU dan Bawaslu dengan disaksikan para saksi.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA