Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Ingatkan Anggota Dewan Miliki Etika Politik Siap Menang dan Kalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Maret 2024, 11:52 WIB
Puan Ingatkan Anggota Dewan Miliki Etika Politik Siap Menang dan Kalah
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (5/3)/RMOL
rmol news logo Para anggota dewan diingatkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani agar memiliki etika politik yang baik saat berkontestasi dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Puan dalam pidato rapat paripurnanya yang dibacakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (5/3).

"Pemilu sebagai kompetisi maka menang dan kalah selalu ada dalam Pemilu. kita dituntut untuk memiliki etika politik untuk siap kalah dan siap menang," kata Puan dalam pidatonya.

"Akan tetapi pada saat yang bersamaan etika politik yang selama ini dituntut untuk dimiliki bagi penyelenggara Pemilu yang bebas jujur dan adil," sambungnya.

Puan menuturkan etika politik untuk siap kalah dan menang harus disertai dengan etika politik penyelenggaraan Pemilu yang bebas, jujur dan adil.

"Oleh karena itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk menciptakan Pemilu sebagai prosedur demokrasi yang harus berada dalam budaya politik yang makin maju, yang ditunjukan dengan cara berpolitik yang semakin beradab dan mencerdaskan kehidupan rakyat," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA