Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Suara Terbanyak, Nasdem Kota Cirebon Siap Usung Kader Terbaik di Pilwalkot 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Maret 2024, 13:55 WIB
Raih Suara Terbanyak, Nasdem Kota Cirebon Siap Usung Kader Terbaik di Pilwalkot 2024
Sekretaris Nasdem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani (HSG)/Istimewa
rmol news logo Sejarah baru dicatatkan DPD Partai Nasdem Kota Cirebon. Partai besutan Surya Paloh itu sejauh ini berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada Pemilu 2024 yaitu 28.460 suara. Unggul dari Partai Golkar (26.138 suara) dan Partai Gerindra (24.802 suara).

"Kami berterima kasih dan bersyukur, atas perjuangan kerja keras semua caleg Nasdem, struktur Partai Nasdem, Relawan dan warga masyarakat yang mempercayai Partai Nasdem. Kemenangan ini merupakan kemenangan kita semua," ucap Sekretaris Nasdem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani (HSG), dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (4/3).

HSG menambahkan, raihan suara terbanyak ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat Kota Cirebon terhadap Partai Nasdem. Di mana hasil ini merupakan yang tertinggi sejak Nasdem mengikuti 3 kali pemilu.

"Pada 2014 kita memperoleh 18 ribuan (suara); 2019, 19 ribuan; dan 2024 kita mendapat 28 ribu. Ada kenaikan 50 persen suara. Ada di dua dapil, yaitu dapil 5 Kesambi dan dapil 1 Kejaksan Pekalipan kita nyaris mendapatkan dua kursi," ungkapnya.

Menurut HSG, dengan perolehan suara tertinggi ini, Nasdem akan mendorong kader terbaiknya untuk maju pada kontestasi Pilwalkot Cirebon 2024.

"Kandidat calon walikota dari Partai Nasdem dan satu-satunya pemegang Golden Ticket kepala daerah adalah kader terbaik kita, Hj Eti Herawati, ketua partai kita," tuturnya.

Selain itu, tambah HSG, Nasdem juga terbuka dengan partai lain yang ingin berkoalisi di Pilkada 2024. Untuk mendukung calon walikota dan wakil walikota.

"Kita sangat terbuka untuk berkoalisi, berkolaborasi, dengan semua partai. Kita pun dekat dan berhubungan baik dengan semua parpol di Kota Cirebon," ujarnya.

Tentunya, lanjut HSG, dalam mencari wakil walikota adalah yang mempunyai kesamaan visi misi dan chemistry dalam membangun Kota Cirebon.

"Kemarin kita ditimpa pandemi Covid-19 yang dampak ekonominya dirasakan hingga saat ini. Maka, dalam mencari wakil walikota, harus sosok yang bisa berkolaborasi menyelesaikan permasalahan di Kota Cirebon," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA