Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anjungan Papua TMII Dipilih untuk Pengembangan Papua Pegunungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Maret 2024, 20:45 WIB
Anjungan Papua TMII Dipilih untuk Pengembangan Papua Pegunungan
Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dipilih Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai dalam program kerjasama percepatan pembangunan Provinsi Papua Pegunungan/Ist
rmol news logo Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dipilih Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai dalam program kerjasama percepatan pembangunan Provinsi Papua Pegunungan.

Velix Vernando Wanggai hadir langsung saat penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama pemanfaatan anjungan Papua TMII Jakarta dalam pengelolaan budaya Papua Pegunungan, Sabtu (2/3).

Wanggai dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya perjanjian kerjasama diharapkan akan memberikan manfaat untuk Papua induk dan Papua Pegunungan, terlebih pada anak muda.

“Rumah tanah Papua kita optimalkan untuk mengembangkan tanah Papua. Ini adalah langkah untuk memulai pondasi, bagaimana kita merawat dan menjaga budaya yang telah ada ribuan tahun di Papua,” kata Wanggai.

Kata Wanggai, mengembangkan pondasi sosial budaya sangat penting, karena percepatan pembangunan tidak lepas dari sosial budaya dan spiritual.

“Salah satu langkah itu, kita minta izin Papua induk untuk kerjasama anjungan Papua untuk pengelolaan sosial budaya. Ini rumah kita bersama bersama Papua induk merawat semua aset,” ujarnya.

Lanjutnya, ke depan kerjasama ini akan melengkapi, menambahkan atau membangun hal-hal yang terkait sosial budaya peradaban.

“Kita akan bahas objek apa saja yang akan kita bangun di anjungan Papua,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA