Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Inflasi Pemerintah Papua Pegunungan Lakukan Pasar Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Februari 2024, 20:10 WIB
Cegah Inflasi Pemerintah Papua Pegunungan Lakukan Pasar Murah
Pj Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai/RMOL
rmol news logo Guna mencegah terjadinya inflasi besar-besaran di wilayah Papua Pegunungan, Pj Gubernur Papua  Pegunungan Velix Vernando Wanggai melakukan sejumlah terobosan.

Salah satu terobosannya yakni melakukan pasar murah untuk warga sekitaran pegunungan agar daya beli masyarakat tetap tinggi.

"Dilakukan operasi pasar murah dan distribusi bantuan cadangan beras," ucap Velix saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Ia mengurai bahwa sebagian besar pasokan pangan di Papua Pegunungan sangat sedikit dan jika tersedia harganya cukup mahal.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan langkah strategis yakni dengan pembukaan subsidi tol Timika-Wamena untuk mempermudah pengangkutan logistik ke Papua Pegunungan.

"Perhatian ditujukan ke perbaikan dan penataan sistim logistik dan konektivitas, baik pembukaan subsidi tol udara Timika - Wamena, peningkatan peran jalur sungai di Yahukimo, dan perbaikan akses jalan Trans Papua, maupun pembukaan sentra-sentra pertanian baru di Yalimo, Jayawijaya, dan Yahukimo," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA