Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmed Zaki: Simulasi Program Makan Siang Gratis Siap Digelar di Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Februari 2024, 15:55 WIB
Ahmed Zaki: Simulasi Program Makan Siang Gratis Siap Digelar di Tangerang
Ketua TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar/RMOL
rmol news logo Meski penghitungan suara Pilpres 2024, program makan siang gratis yang digagas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap dijalankan.

Salah satunya, kata Ketua TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, program itu akan disimulasikan di SMPN 20 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bahkan, Ahmed Zaki datang langsung melihat persiapan simulasi khusus tentang program makan siang gratis Prabowo-Gibran di sekolah itu yang akan dilaksanakan Kamis (29/2).

"Kami tengah menyiapkan dan mengecek kesiapan sekolah dengan program itu. Karena kita harus tahu kendala dan keunggulan lapangan," kata Ahmed Zaki, Rabu (28/2).  

Dikatakan Zaki, simulasi program makan siang gratis dijadwalkan akan dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Lanjutnya, program ini harus mudah dilakukan dan dilaksanakan. Termasuk memberikan kesempatan bagi UMKM di sekitar sekolah, sehingga bisa memberikan dampak bagi UMKM lokal.

Karenanya, dalam kegiatan blusukan ini, Zaki juga berdiskusi dengan kepada sekolah dan puskesmas setempat soal kandungan gizi serta pengawasan kesehatannya.

Dia juga menyampaikan bahwa isi makanannya memang harus mengacu pada gizi seimbang dan menaikkan kuliner lokal. Kalau di Indonesia Timur misalnya, boleh dengan sagu atau singkong, tidak selalu harus nasi.

"Tantangannya adalah bagaimana dengan uang Rp 15 ribu/orang, semua bisa tercapai," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA