Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudaryono Didesak Arus Bawah Maju Pilgub Jateng 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Februari 2024, 00:43 WIB
Sudaryono Didesak Arus Bawah Maju Pilgub Jateng 2024
Kader Partai Gerindra yang juga petahana DPRD Salatiga, Hj Riawan Woro Endartiningrum/RMOLJateng
rmol news logo Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, didesak arus bawah di Salatiga untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Dukungan ini tak lepas dari keberhasilan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Jateng (versi hitung cepat, red) menjadi sinyal sekaligus modal Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono menuju Jateng Satu," ucap kader Partai Gerindra yang juga petahana DPRD Salatiga, Hj Riawan Woro Endartiningrum, kepada Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (27/2).

Woro, yang juga Caleg DPRD-II Dapil Kota Salatiga 3 ini yakin Sudaryono berpeluang besar memenangkan Pilgub Jateng.

"Kemenangan Prabowo-Gibran menjadi modal besar, meski mesin partai kami di tingkat DPC masih terus bergerak," tutur Woro yang masih menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Salatiga ini.

Kekuatan besar Partai Gerindra menuju Pilgub Jateng, lanjut Woro, menjadi salah satu kerja nyata sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jateng. Sekaligus, satu kontribusi dari arus bawah (DPC Gerindra) dalam pembangunan bangsa.

Woro tak menampik, butuh kerja keras untuk menaklukkan Jateng yang memiliki 35 Kabupaten/Kota dan terkenal sebagai kandang banteng alias basis massa PDIP.

Namun, melalui pendekatan terus menerus yang dilakukan Sudaryono sebagai sosok yang mewakili anak muda dalam memimpin organisasi partai politik di Jateng diyakini bakal mampu merebut hati rakyat.

Apalagi Sudaryono memiliki pengalaman organisasi yang cukup mumpuni. Sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan Ketua Dewan Penasihat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), Sudaryono diyakini mampu membuat kandang banteng beralih ke garuda.

"Kuatnya arus bawah menyokong Bapak Sudaryono maju di Pilgub Jateng kami yakin semakin memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng. Serta, meningkatkan suara Gerindra," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA