Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 21 Ribu Suara versi Penghitungan Internal, PKS Banda Aceh Pastikan Duduki 5 Kursi Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Februari 2024, 00:41 WIB
Raih 21 Ribu Suara versi Penghitungan Internal, PKS Banda Aceh Pastikan Duduki 5 Kursi Parlemen
Konferensi Pers PKS Kota Banda Aceh terkait perolehan suara pada Pemilu 2024, Senin (26/2)/RMOLAceh
rmol news logo Berdasarkan hasil hitungan rekapitulasi real count internal, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh mengklaim mampu meraih 21.419 suara pada pemilihan legislatif (pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) 2024.

"Kita mendapatkan suara dengan peringkat pertama dengan jumlah 21.419 suara," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, saat Konferensi Pers di Banda Aceh, Senin (26/2).

Farid menyebutkan, hasil penghitungan rekapitulasi tersebut berasal dari seluruh saksi PKS di 618 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Banda Aceh. Oleh karena itu, hampir dipastikan ada 4 partai politik di kota Banda Aceh yang memperoleh 5 kursi.

"Namun, perolehan suara terbanyak diperoleh PKS. Bahkan, dipastikan PKS kembali mempertahankan kursi Ketua DPRK Banda Aceh periode 2024-2029," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Senin (26/2).

Sedangkan, lanjut Farid, hasil penghitungan suara partai politik di Banda Aceh yang meraih 5 kursi yakni Nasdem, PAN, dan Demokrat.

"Selanjutnya partai politik yang mendapat kursi adalah Gerindra empat kursi, Golkar tiga kursi, PPP dua kursi, dan PKB satu kursi," paparnya.

Selain itu, Farid menyebutkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Banda Aceh pada Pemilu 2024 mencapai 80,7 persen. Angka tersebut melebihi target nasional yaitu 80 persen.

"Tentunya kita terima kasih kepada masyarakat karena suara PKS pada Pemilu ini juga meningkat 18,02 persen dari 18.148 orang pada 2019 menjadi 21.419 orang pada 2024,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA